Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 17.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
Peluang usaha kaos Muslimah Ayesha, harga mulai 54.000, diskon agen 35% Bahan Katun Combat, Bahan Adem dan Nyaman
Beranda » Artikel Terbaru » Merawat Busana Muslimah dari 4 Bahan Terbaik

Merawat Busana Muslimah dari 4 Bahan Terbaik

Diposting pada 16 August 2016 oleh admin

Wanita mana sih yang tidak ingin mengenakan busana yang menawan dan tampil cantik? Rasanya semua itu sudah menjadi suatu keharusan yang dilakukan oleh semua kaum hawa, tidak terkecuali dengan mereka yang muslimah. Bahkan untuk tampil cantik tersebut, busana muslimah semakin banyak ragamnya.

Dari mulai model, desain, warna, hingga dengan bahan membuat busana untuk kaum hawa tampak begitu menarik dan menawan. Mereka tampak begitu senang dan percaya diri mengenakannya. Pastinya berhijab pun akan semakin cantik dan bersinar.

Namun semua itu akan sia-sia saja jika ternyata busana yang dipakai itu memiliki kondisi yang jelek. Dengan begitu, kita pun sebagai pemakainya harus tahu cara merawatnya. Untuk tahu bagaimana cara merawat busana muslimah, ada bagusnya kita baca ulasan singkat di artikel ini, khususnya perawatan dari segi bahannya.

Kaos Muslimah Kancing Depan

Busana muslim dengan bahan satin

Bahan satin ini menjadi bahan yang paling mudah perawatannya dibanding bahan lainnya. Untuk mencucinya hanya cukup melakukan perendaman dengan detergen yang lembut. Perendaman cukup sekitar 10-15 menit saja, kemudia lakukan pencucian.
Untuk mencucinya pun tidak perlu memakai mesin cuci, hanya cukup dengan tangan saja. Jika telah selesai, segera bilas denganair bersih dan jemur tidak di bawah sinar matahari yang sedang terik. Untuk menyetrikanya cukup menggunakan suhu yang cukup, jangan terlalu panas.

Busana muslim dengan bahan sutra

Mendengar nama bahan sutra pastinya pikiran kita akan tertuju kepada bahan yang mahal. Hal itu memang benar adanya. Untuk itu, perawatan pun alangkah baiknya dilakukan dengan istimewa. Namun jika ingin dengan sendiri, cara mencucinya bisa dengan tangan. Tetapi jika dengan mesin cuci, putarannya yang pelan saja agar tidak merusak kain.

Jika sudah digiling, segera bilas dan jemur. Untuk penjemuran hanya cukup dengan diangin-angin saja. Setelah itu, lakukan dengan penyemprotan dengan pelembut sebelum disetrika. Gunakan suhu yang sedang saja agar kain tidak cepat rusak.

Busana muslim dengan bahan kaos

Bahan dengan kaos ini pastinya sudah banyak digunakan karena memiliki tampilan yang simple dan menarik. Untuk merawatnya tidak terlalu sulit, namun harus tetap dengan perhatian yang sungguh-sungguh. Sebaiknya pisahkan semua busana muslimah berbahan kaos dengan warna putih dengan warna lainnya. Usahakan juga untuk tidak menyikat kaos tersebut karena hanya akan merusaknya saja. Untuk penjemuran pun bisa dengan diangin-angin.

Busana muslim dengan bahan sifon

Busana dengan bahan sifon mempunyai perawatan yang cukup rumit, namun untuk hasil yang terbaik pastinya. Dalam mencucinya, sebaiknya lakukan perendaman terlebih dahulu dengan air panas sekitar 30-40 derajat Celcius saja. Penggunaan detergen pun tidak boleh sembarangan. Bagusnya gunakan detergen yang bersifat lembut agar tidak merusak tekstur kain.

Perhatikan juga untuk waktu perendaman, jangan terlalu lama jika tidak ingin warna busana tersebut pudar. Lalu hindari juga pencucian dengan mesin cuci agar tidak merusak kain. Seperti busana berbahan lainnya, lakukan penjemuran hanya dengan diangin-angin saja.
Nah itulah cara perawatan untuk 4 bahan dari busana muslimah agar tetap awet dan cantik. Semoga bermanfaat ya.

Bagikan informasi tentang Merawat Busana Muslimah dari 4 Bahan Terbaik kepada teman atau kerabat Anda.

Merawat Busana Muslimah dari 4 Bahan Terbaik | Baju Muslimah

Belum ada komentar untuk Merawat Busana Muslimah dari 4 Bahan Terbaik

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR